LOCKDOWN : Rekomendasi Kegiatan #dirumahaja

Assalaamu'alaikum, gais.
Apa kabar? Semoga masih diberi berkah sehat dari Allah, ya.

Lagi musim korona gini, kalian udah ngapain aja? Apa masih kerja? Yang kuliah masih ada tugas? Apa 100% liburan aja nih. Apapun jenis kegiatan harian kalian sekarang, pokoknya #dirumahaja terus ya. Selain untuk kebaikan kalian, kekompakan kita inilah yang akan cepat mempertemukan kita lagi.

Jangan lupa juga untuk saling mendoakan, utamanya untuk temen kita yang udah masuk daftar perCOVID19'an... Semoga Bumi seisinya segera diberi kesembuhan oleh Allah.

Nah, mumpung lagi moment #dirumahaja, nih… Aku mau sharing kegiatan dan tips apa sih yang cocok untuk kita biar makin dan tetep betah sama rumah. Cekidot ya!

1. Nyicil Tugas
Buat kalian yang masih ada system kerja atau belajar dari rumah, tetap utamakan tugas kalian, ya. Jadi nanti waktu kembali beraktivitas kita nggak kelabakan sama tugas yang sengaja kita tinggal semasa #dirumahaja.

2. Buat jadwal rutin
Hasil gambar untuk to do list aestheticAda loh kegiatan yang bisa kita jadwalkan secara rutin setiap harinya. Misalnya workout, baca buku, nonton video/film, masak, bersih bersih, dan masih banyak lagi. Misalnya nih, kita bikin workout harian jam 5 sampe 6 pagi. Atau rencana bersih bersih total, misal tanggal 20 mau bersihin kamar utama, tanggal 21 mau bersihin kamar anak, nanti korona selesai rumah kita udah seperti terlahir kembali. Kan yahud.

Bahkan nonton video atau film atau drakor pun kan lebih bagus dijadwal, jadi nanti nggak keterusan. Inget, nonton terus, kurang gerak, akhirnya juga bikin sakit loh ya.

3. Buat to do list pra atau pasca tidur
Supaya tiap hari kalian tetap produktif. Coba rencanakan apa yang mau kalian kerjakan hari itu tiap pagi saat bangun tidur atau malam sebelumnya sebelum tidur. Dengan begitu kalian akan lebih termotivasi, terarah, dan efektif pekerjaannya hari itu.

4. Hubungi teman teman yang jauh disana
Udah beberapa hari dipisahkan sama orang yang biasanya kita temui setiap hari, kayaknya videocall atau groupcall asik deh. Rasa kangen kalian yang susah buat diungkapin pasti sedikit terobati dan bisa aja hubungan yang sebelumnya kurang bagus kembali jadi mulus lagi.

5. Lanjutkan hobby
Buat kita yang beberapa waktu lalu nggak dikasih senggang untuk sekedar menyapa hobby karena kesibukan duniawi, mungkin ini saatnya kita bikin jadwal pertemuan lagi sama hobby kita. Mulai refresh otak lagi, kembali menjadi pribadi yang mencintai diri sendiri melalui hobby.

6. Mendekat ke Allah
Siapapun sadar ini moment terbaik untuk kita kembali lagi menjadi hamba Allah seutuhnya. Dimana urusan dunia kita hampir dibabat habis oleh perintah #dirumahaja. Ya... bagus, dong. Kita bisa punya lebih banyak waktu berduaan sama Allah. Coba, deh.

Itu beberapa tips dari aku, kalian ada tips lain lagi, nggak? Kalo ada cantumin di kolom komentar ya.
Sampai disini aja bacanya, selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa, 😍

Komentar