Lebaran? Saatnya Belajar Masak lewat Yummy App!

Sumber : Google Play Store Yummy App

Assalaamu'alaikum, sobat produktif!
Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk bulan Ramadhan tahun ini. Kebetulan juga tahun ini kita diberi kesempatan untuk memaksimalkan kegiatan di rumah karena adanya pandemi COVID-19. Walaupun terlihat sedih, kita harus bisa tetap bangkit dan prodiktif, ya!
Tentu banget, kita produktifnya harus tetap #dirumahaja. Nah, kegiatan apa aja sih yang bisa kita lakukan di rumah selain kerja? Mumpung lagi Ramadhan, mimin punya saran nih. Gimana kalo Sobat Produktif belajar masak aja? Masak selain bermanfaat buat meningkatkan gaya hidup sehat juga bisa menambah pahala kita loh. Sesuai banget sama sabda Rasulullah yang berbunyi : (hadits memberi makan orang puasa)
Tapi suka susah nggak sih belajar masak? Apa lagi kalo nggak ada yang ngajarin. Wah… wah… Di era millenials ini, kita bisa banget memanfaatkan gawai kita untuk belajar, termasuk belajar masak. Temen-temen bisa belajar masak lewat resep-resep yang menarik di aplikasi resep masakan seperti Yummy App.
Kenapa Yummy App?
Iya, tau… banyak banget aplikasi yang serupa. Tapi coba deh baca alasan aku milih Yummy App. Cekidot~

1.       Cuma 16 MB udah dapet app kece support untuk android!

Di zaman yang serba praktis ini hobby bisa ditransfer lebih mudah ke dalam bentuk app. Untuk kita yang hobby masak harus banget punya app smartphone bertajuk resep masakan. Dan, Yummy App adalah solusinya. Dengan fitur dan tampilan menarik, Yummy App cocok banget untuk kita terus asah kemampuan masak kita biar nggak cepet bosen. Bahkan kamu tetep bisa belajar resep-resep secara daring sambil rebahan loh… Keren!
Nggak cuma itu, Rating Yummy App juga bagus banget loh. 4,4! Dan pernah jadi Best App 2019 versi Google Play Store. Pokoknya harus install!

2.       Ada banyak chef untuk diikuti resep-resepnya, dan kamu bisa jadi chef juga, loh!

Nggak Cuma youtubers yang harus kita ikutin. Chef-chef favorit kamu juga harus kamu pantengin terus! Biar kemampuan kamu cepet nyusul dia. Biasanya tiap chef punya karakter masing-masing dalam memasak. Kalo kamu suka satu masakan, kamu bakal suka masakannya yang lain. Jadi harus diikuti terus, ya!
Selain itu kamu juga tekuni resep berdasarkan kategori resepnya. Misalnya kamu suka masak makanan pembuka, browse aja di kategori makanan pembuka!
Bonus, ada event-event di Yummy App yang makin mengasah kemampuan kita dalam per-chef-an. Terus ikuti event-nya biar kamu semakin didepan!

3.    Tampilan Resep yang Modern dan Gampang Dicerna.

Lihat aja deh, bahkan ada resep yang pakai video. Tapi kalo nggak punya kuota banyak, bisa banget baca detail resep dibawahnya. Takaran dan stepnya jelas. Bisa kamu pakai untuk referensi berbahasa menggunakan resep atau sekedar langsung coba aja resepnya. Tiap stepnya juga ada gambar yang mumpuni. Sebab udah ditinjau dulu sama tim yang ahli di bidangnya. Selamat bereksplorasi dengan senang hati, ya!

4.       Punya fitur filter yang super ajib!

Fitur bahan aja? Ah itu mah biasa! Yummy App punya fitur filter yang ajib parah! Harga bahan, waktu memasak, butuh porsi? Serba bisa deh. Atur aja pake fitur filter, dan resep yang kamu butuhkan langsung muncul di layar. Cocok banget buat kita yang kalo nganggur suka pengen masak random! Cocok juga untuk kita yang lagi memulai pola hidup sehat. Dari olahragawan sampai ibu hamil dan ibu menyusui pun harus coba resep-resep di aplikasi ini supaya pola hidup sehatnya tetap terjaga dengan mudah. Juga dedek bayinya bisa terpenuhi nutrisinya sejak dini.
Bisa juga untuk kita yang tiba-tiba kedatengan tamu dan baru punya bahan mentah aja dan nggak mungkin belanja. Masak aja sesuai bahan yang kamu punya di kulkas. Langsung pencet ‘masak’, ya!

5.       Upload mudah, dapat duit juga!

Dimana lagi ada platform hobby yang langsung ngasih kita penghasilan? Cuma di YummyApp! Semakin kamu serius sama hobby kamu, Yummy App juga bakalan serius ngasih kamu duit! Ayo banggain keluarga lewat hobby kamu. Biar mereka tau, masak nggak Cuma habisin duit. Jangan lupa supaya menarik kamu bisa modifikasi profilmu supaya orang-orang makin tertarik untuk follow kamu. Aku tunggu karyamu, ya!
Proses redeem-nya juga gampang banget. Kamu langsung tambahkan akun bank kamu aja dan Yummy Pointmu bisa ter-redeem ke akun itu.
Nggak Cuma itu, cara upload resepnya praktis dan modern banget. Kamu bisa up foto di setiap step dan juga di hasil akhir masakannya. Bahannya tertata rapi dan resepmu otomatis akan masuk di kategori tertentu kalo udah terverifikasi sama tim YummyApp.

Kalo udah gini, yakin masih mau nyoba platform resep yang lain?
Aku tunggu kamu dan resep-resep kamu di Yummy App. Jangan lupa follow aku juga, ya!

Komentar