Review Wardah Acnederm Pore Refining Toner


Assalaamu’alaikum, guis.

Alhamdulillah kita sekarang akan buka halaman baru untuk entri-entri tentang per-skincare-an!!!
Jadi, sebelum kita masuk ke review pertama kita, aku akan infokan dulu kalo di blog-ku kita bakal focus bahas tentang skincare dan makeup halal. Jadi, nanti kalo kalian punya info atau produk tentang skincare atau makeup halal yang pengen kalian tau reviewnya, kalian bisa request lewat komentar di entriku yang manapun.
Oke, start ke review produk pertama kita. Cekidot!!!

Wardah Acnederm Refining Toner
Bahan unggulan : Derma Treat Actives (wht?), Witch Hazel, Aloe Vera
Untuk : Kulit berminyak dan berjerawat
Kemasan : Mika plastic (4)
Netto : 100ml
Harga : sekitar 25-30k
Rekomendasi toko Shopee : sinarkosmetik

KLAIM PRODUK
Meringkas pori yang telah dibersihkan dari kotoran yang menyumbat
Mengontrol minyak berlebih
Mengurangi kemerahan akibat iritasi
x
Menyeimbangkan kelembaban kulit sehingga tidak kering
Cocok untuk kulit berjerawat

CARA PENGGUNAAN
Saran produk : Tuangkan secukupnya pada kapas atau tissue, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan dengan lembut.
Saran dari aku : bersihkan wajah dengan maksimal sebelum pakai toner ini, usahakan double cleansing! Setelah pakai toner, bisa kalian lanjutkan ke produk lain (bisa essence, serum, atau langsung pelembab). Kalau tidak ada kapas, bisa pakai tangan bersih. Caranya : tuangkan secukupnya di tangan, ratakan ditangan, lalu tepuk-tepuk tangan yang basah ke wajah dengan lembut, hingga merata.

REVIEW : EFEK JANGKA PENDEK
Waktu pemakaian pertama di kulit yang baru pertama skincare, seperti biasa, akan terasa susah menyerap. Nggak langsung meringkas pori secara signifikan, tapi melembabkan wajah tanpa terasa greasy. Supaya lebih cepat meresap, bisa kalian tepuk tepuk pelan, dan usahakan aplikasikan dengan kapas aja.
Untuk kulit yang udah betah skincare, akan lebih cepat penyerapannya, bahkan waktu diaplikasikan dengan tangan kosong. Bisa digunakan sebagai hydrating toner.

REVIEW : EFEK JANGKA PANJANG
Dia beneran meringkas pori-pori setelah pemakaian rutin (sekitar 2 minggu). Aku udah nggak punya fotonya, soalnya aku udah pakai produk ini sekitar 1 tahun. Sampai sekarang, Alhamdulillah pori-poriku terjaga elastisitasnya dengan produk ini. Produk ini juga nggak masalah dipakai waktu kita lagi jerawatan, tapi nggak berpengaruh apa-apa ke jerawatnya (nggak mempercepat penyembuhan atau sejenisnya). Setelah lama pakai produk ini, aku juga merasakan kalau kulitku lebih tahan dari minyak dan memperlambat penumpukan komedo.

KESIMPULAN
1.       Untuk kalian yang kulitnya berminyak dan punya masalah pori-pori, aku sarankan beli produk ini.
2.       Untuk kalian yang punya masalah lebih serius dengan jerawat, jangan berharap banyak, kalau ingin selesai mungkin bisa coba cari produk lain.
3.       Untuk kalian yang sedang pakai produk ini, kalian bisa pakai sebagai hydrating toner dengan tangan kosong, atau mau sekalian bersihin pori-pori dengan pengaplikasian pakai kapas.
4.       Ayo dukung produk halal!
Alhamdulillah, udah selesai reviewnya. Semoga bermanfaat buat kalian.
Terimakasih udah mau mampir ke blog aku, jangan lupa tinggalin jejak di kolom komentar, share juga kalo kalian rasa ini bermanfaat.
Sampai jumpa di entri selanjutnya. Wassalaamu’alaikum!

Komentar