Review YOOFUN Binder Notebook A5 Size-20 Rings


Assalaamu’alaikum, temen-temen.

Apa kabar? Udah bulan Juni, kalian udah nyiapin stuff-stuff untuk #backtoschool nggak, nih? Buat yang udah, kalian beli binder baru nggak? Kalo belom beli nggak apa-apa. Soalnya aku bakalan rekomendasiin binder baru yang baru aku beli di Shopee.
BTW disclaimer dulu, ini binder aku beli ya, bukan disponsorin, dan ini bener-bener review jujur dari aku. Oke siap langsung aja lanjut ke reviewnya.

YOOFUN Binder Notebook A5 Size-20 Rings
Detail produk : ring, cover binder notebook, 20 lbr loose leaf
Ukuran : A5, 20 ring
Tebal : sekitar 1 cm
Pilihan warna : Hijau, biru, ungu, pink, abu-abu, putih (bening)
Harga : sekitar 35k
Rekomendasi tempat beli : tokosinarmega (Shopee)


REVIEW
Jadi sesuai namanya, ini notebook setengah binder, dia bisa diisi ulang, tapi bentukannya ring yang kaya notebook biasa gitu. Bisa di flip 360 derajat (sesuatu yang aku suka banget dari notebook ring, biar hemat tempat di meja belajar apalagi meja kuliah).
Covernya transparent doff, ringnya mika bening. Untuk covernya aku suka banget, karena elegan dan waterproof pastinya. Pilihan warnanya banyak banget, punyaku ini yang nigt grey. Yang lainnya ada pink, biru, ijo, kuning, dll.
Untuk ringnya, sejujurnya aku nggak begitu paham, emang pada umumnya gitu atau ini memang sedikit ringkih. Mengkhawatirkan banget waktu proses isi ulang. Tapi dengan kehati-hatian (Nggak aku lepas yang LEPAS gitu), aku yakin ini bakal awet. Tapi mungkin kalian yang punya KOKUYO Smart Ring Notebook bisa share juga perbedaan kedua produk ini di kolom komentar.
Awal beli, kalian bakalan langsung dapet loose leaf 20 lembar, warna gading, bergaris. Di detail produknya sih emang ini Cuma muat 20 lembar, kalo kebanyakan pas diflip 360 derajat ringnya lepas dong. Ehehe. Tapi btw ini loose leafnya bagus banget, dia aku nodai pake Artline Brush nggak tembus sama sekali, apalagi Cuma mildliner dan pulpen biasa. Mantap. Walaupun kekuningan, dia waktu ditimpa pake corrector putih juga gak mentereng banget perbedaannya, santai lah pokoknya. Ilustrasinya bisa lihat foto-foto ini ya...


KESIMPULAN
Menurut aku ini udah bagus banget huhuhu. Apalagi untuk aku yang emang pengen KOKUYO Smart Ring Notebook, akhirnya bisa menyelamatkan uangku yang sedikit dari kehabisan. Aku bakal rekomendasiin ini untuk mahasiswa. Alasannya karena meja kuliah itu kecil, kita butuh binder supaya catatan kita bisa diorganisir belakangan, dan ini desainnya dewasa banget. NICE!

Udah… Segini aja review dari aku. Semoga kalian suka, ya. Jangan lupa tinggalin komentar kalian baik berupa kritik, saran, maupun dukungan. Sampai jumpa di review selanjutnya~

Komentar