Review Safi Age Defy Gold Essence di Kulit Kombinasi

Assalaamu’alaikum, temen-temen.

Alhamdulillah menginjak ke review panjang keduaku tentang skincare, hari ini kita bakalan lanjut ke essence. Sebelum masuk ke produknya, aku mau kasih tau dulu kalo essence ini adalah cairan yang kaya khasiat, tapi tidak lebih kaya dari serum, dan lebih mudah terserap daripada serum. Persamaannya dengan serum adalah, mereka focus di satu jenis fungsional kandungan aja. Jadi biasanya klaimnya juga Cuma satu, misal : mencerahkan aja, mencegah penuaan aja, dll. Essence ini biasanya digunakan setelah toner dan sebelum serum.

Nah… Si Safi Age Defy Gold Essence ini, sesuai namanya, dia adalah essence yang focus untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini di wajah kita. Aku emang mulai tertarik dengan produk dengan klaim “anti aging” karena di usia 20-an ini aku merasa udah mulai sering stress. Terlebih lagi, gurat di dahiku kadang juga mulai terlihat.

Seperti biasa, kita masuk ke deskripsi produk dulu :

Safi Age Defy Gold Essence
Netto : 30 ml
Harga : sekitar Rp 30.000
Kemasan : mika bening, tutup putar, tube anti tumpah
Tempat beli : Shopee @sinarkosmetik

 

REVIEW PRODUK


Kesan pertama ketemu produk ini sih seneng banget yak arena dia lucu dan murah. Cocok banget buat yang mau nyoba-nyoba dulu. Ukurannya juga travel friendly karena nggak makan tempat. Kelebihan lain tentang kemasannya yaitu look glorious-nya, sama sekali nggak terlihat murahan. Bukanya juga gampang. Cara ngeluarin produk emang harus dihentak-hentak gitu, karena dia anti tumpah. Pokoknya aku suka dengan kemasannya.

Tentang isinya, bentuknya cair sedikit kental, ada sprinkle-sprinkle emas gitu, lucu juga. Walau sedikit kental, produknya cepet banget meresapnya, dan nggak bikin kelihatan berminyak. Dia juga punya cooling effect, tapi menurutku minimum banget. Wanginya juga super soft, enak dan nggak mengganggu. Sprinkle emasnya kadang tertinggal di muka gitu, kayanya emang bukan sesuatu yang bisa meresap, jadi ambil aja.

Setelah pemakaian tiga bulan bersama rangkaian skincare lainnya (bukan one brand), nggak ada gangguan di kulitku. Malah kalo kulitku lagi break out, aku pakai ini sebagai pengganti serum, biar nggak berat-berat banget. Menurutku dia bagus, kalo urusan menghilangkan keriput dsb, aku belum tau, karena belum punya. Satu hal lagi yang aku suka dari produk ini adalah keawetannya. Cuma 30 ml dan setelah 3 bulan nggak habis-habis.

Udah, segitu aja review dari aku. Semoga membantu.
Sampai jumpa di review-review selanjutnya, ya! Jangan lupa comment dan share, request review juga boleh. Pokoknya sesukanya kalian aja 😘😘

Komentar